Memanfaatkan Promo Belanja Online



Saya termasuk penggemar belanja secara online. Tak terhitung mulai dari baju, peralatan rumah tangga, rak/ lemari, voucher makan/ liburan, token listrik bahkan hape yang saya gunakan sekarang pun saya beli online. Dan hampir semuanya menggunakan promo belanja online. Hape yang saya gunakan sekarang malah memberikan cashback senilai 1.1 juta yang saya pakai rame - rame bersama teman untuk belanja online lagi.
Karena kegiatan belanja bisa saya lakukan sambil mager di rumah, mengerjakan pekerjaan freelance, ataupun di tengah - tengah jam istirahat saat mengawasi proyek yang tengah saya kerjakan, jadilah belanja online menjadi favorit saya. 

Ohya, dengan berbelanja online, saya juga bebas memilih selama saya mau, tidak perlu buru - buru memutuskan belanja, dan ada kesempatan membanding - bandingkan banyak platform demi mendapatkan promo dari berbagai online shop yang ada.


Sampai - sampai saking seringnya saya belanja secara online, bapak - bapak kurir berbagai ekspedisi pun hafal dengan letak rumah kami. Pernah suatu saat, bapak kurir dari satu ekspedisi mengeluhkan alamat kami yang "tidak dia kenali" karena si pengirim menuliskannya tidak lengkap dan memakai nama saya sebagai tujuan pengiriman.

"Owalah, alamat bapak toh ini ternyata. Lain kali jangan ditulis gini ya pak, coba kalo pake nama bapak dan alamat yang biasanya, pasti saya paham ini paket buat bapak." 
Begitu tegurnya ke tuan guslie. Saya sih hanya mesem - mesem saja mendengarnya.


Karena lebih merasa nyaman ini lah, maka saya pun giat mengintip promo dan diskon yang ditawarkan berbagai online shop dan platform marketplace demi bisa belanja murah.

Apalagi di bulan Ramadhan ini, semua marketplace berlomba - lomba mengeluarkan diskon dan voucher promo untuk yang berbelanja di website maupun aplikasi mereka.
Kesempatan banget kan buat saya yang memang suka berburu diskonan. 

Nah, lalu bagaimana cara berburu dan memanfaatkan diskon Ramadhan ini?

1. Cari informasi melalui media sosial.

Sekarang banyak marketplace dan online shop yang memasang iklan berbayar di media sosial sehingga kita bisa melihat dan memilih iklan penawaran mereka yang juga mencantumkan link yang bisa di klik untuk langsung menuju ke website / aplikasi mereka. 
Selain itu, ada banyak media sosial yang memberikan informasi mengenai diskon atau promo dari banyak online shop maupun offline store seperti akun instagram @diskondibali yang sering saya intip untuk mencari tahu diskon terkini di kota tempat tinggal saya. Untuk cakupan area yang lebih luas lagi bisa cek akun @diskon.indonesia atau @info_diskon


2. Cek langsung di website/ aplikasi online shop dan marketplace.

Setiap ada event besar seperti Harbolnas, natal dan pesta akhir tahun, ramadhan dan idul fitri, setiap marketplace selalu mengeluarkan ajang promo besar-besaran. 
Jadi langsung cek ke masing-masing platform tidak ada salahnya dilakukan.


3. Manfaatkan promo dari online payment.

Kalau dulu kita sering mendapatkan promo diskon dari kartu kredit, sekarang karena banyaknya platform e-payment bertebaran, kita bisa memanfaatkan penawaran diskon dari mereka.
Tidak ada salahnya menginstall dan menggunakan banyak platform e-payment di smartphone kita, karena saya pun melakukannya.
Dan tebak, saya selalu mengisi token listrik saya menggunakan promo diskon bergantian dari setiap e-payments tersebut.


4. Berlangganan online store khusus penawaran voucher diskon

Silahkan cek website atau aplikasi fave (dulu Groupon), Lakupon, Go To Malls, atau platform lain sejenisnya untuk mendapatkan voucher diskon makanan, aktivitas liburan dan hotel atau promo belanja online lainnya. 
Saya sendiri sering membeli voucher tempat wisata dan voucher restoran dari online store ini saat merencanakan liburan bersama keluarga. Ada kepuasan tersendiri bisa berlibur atau makan sekeluarga dengan harga yang lebih murah dari harga di menu dan loket tiket. Maklum, emak - emak. 


Jadi, sudah siap untuk berburu diskon dan promo belanja online demi belanja banyak tanpa menguras kantong? 




0 Comments:

Post a Comment