Lipstik Wardah Favorit Untuk Makeup Sehari-hari




Sebelumnya saya tidak pernah membuat ulasan untuk kosmetik selain karena tidak hobi mengkoleksi ragam kosmetik, saya juga kurang ahli dalam membuat make up yang cetar membahana seperti slogan artis terkenal itu. Untuk make up harian, saya sudah cukup puas menggunakan pelembab, bedak dan lipstik saja.

Tetapi kalau untuk Wardah, saya punya lipstik favorit yaitu koleksi Wardah long lasting lipstik dan Wardah Intense matte. Total koleksi lipstik sebanyak 4 eh 3 varian (karena varian yang satu sudah habis dan untuk beli baru harus menunggu semua lipstik habis) memiliki kecenderungan tone cokelat atau nude, sementara satu lipstik lebih ke varian merah.

Varian yang saya punya antara lain :

1. Wardah Intense Matte no. 5 (easy brownie)
tone nya lebih ke cokelat, jatuhnya di bibir saya yang gelap, lebih terlihat natural.

2. Wardah Long lasting lipstick no. 09 (Vibrant Red)
Saya membeli varian merah ini untuk make up acara-acara yang lebih formal yang mengharuskan dandanan lebih "terlihat". jatuhnya di bibir saya jadi merah bata, kadang saya suka melapisi lagi dengan Wardah Intense Matte no.5 supaya terlihat lebih kalem.

3. Wardah Long Lasting Lipstick no.13 (Classic Brown)
Lagi-lagi another tone of brown. I love nude colors lipstick, indeed! bedanya apa dengan yang Intense Matte no.5 ya? kalau di bibir saya, jatuhnya hampir mirip warnanya hanya berbeda di texture saja. untuk seri Long lasting Lipstik, texture nya jauh lebih creamy sementara Intense Matte terasa lebih menyatu dengan bibir.

Kira-kira seperti ini penampilan si classic brown vs easy brownie di bibir saya.
bibir atas menggunakan easy brownie, dan bibir bawah menggunakan classic brown.



 Untuk swatches dari ketiga varian warna ini bisa dilihat disini :
 
 - vibrant red - classic brown - easy brownie -
 
BONUS :

Satu varian lipstik saya yang sudah habis adalah Intense Matte no.11 (Choco Town).
Saya suka memakai warna ini karena jatuhnya lebih bagus di bibir saya. Lebih gelap dari varian easy brownie tetapi tidak menimbulkan kesan aneh. Jadi lebih terlihat natural saja memakainya.
Dan karena keseringan pakai si Choco Town ini jadi yang lebih dulu habis deh.

Satu hal yang saya nilai sebagai kekurangan lipstik Wardah varian Long Lasting dan Intense Matte ini adalah kemasannya yang ringkih. Choco Town dan Easy Brownie saya patah pada pemakaian ke sekian kali. Dan varian Classic Brown malah patah sebelum saya memakainya, gara-gara saya menghentak lipstik terlalu keras dari kardusnya. Giliran dibuka, lipstik sudah patah padahal pada saat saya buka sebelumnya baik-baik saja.

Meskipun begitu, patahannya tidak membuat kesulitan pemakaiannya kok. gagang panjang nya masih bisa menahan lipstik supaya tidak goyang saat pemakaian. Hanya saja perlu berhati-hati saat memegang jangan sampai terbalik atau terlalu panjang memutar lipstik keluar karena pasti patahannya akan jatuh keluar.

Untuk Choco Town, image saya ambil dari web lain ya karena lipstik yang habisnya sudah keburu dibuang sebelum artikel ini tampil.


wardah easy brownie


Nah, untuk Hari Raya kali ini, lebih pilih varian mana? Kalau saya sih akan memakai si Vibrant Red bersamaan dengan Easy Brownie.

Caranya? Usapkan Vibrant Red dua lapis lalu tempelkan tissue untuk menghilangkan kelebihan lisptik yang belum menempel sempurna.
Lalu lapisi lagi dengan Easy Brownie satu lapis saja. Tampilan kalem si merah pun didapat.







0 Comments:

Post a Comment