Gaya Rambut Untuk Yang Berhijab



Bagi wanita yang berhijab, gaya rambut mungkin sering diabaikan atau dianggap remeh. Lebih seringnya malah memilih gaya rambut pendek supaya praktis dan menghindari lepek akibat lembab didalam hijab.

Saya sendiri termasuk aliran gaya rambut suka-suka. Alias kalau lagi seneng panjang, maka rambut saya panjangkan tetapi dengan intensitas perawatan yang lebih rutin seperti hairspa atau creambath setidaknya dua bulan sekali dan tidak pernah telat bershampo setidaknya dua hati sekali.

Dan jika sedang malas dengan perawatan rambut, maka saya pun lebih memilih memangkas pendek rambut saya sehingga bisa mengurangi beberapa perawatan rambut yang saya jalani.

Namun sebenarnya ada gak sih, gaya rambut yang sebenarnya lebih cocok diterapkan bagi para wanita berhijab? Coba deh simak beberapa tips gaya rambut yang saya kumpulkan dari berbagai sumber ini, semoga bisa menjadi sumber inspirasi ya ladies,

1. Rambut pendek. 

Untuk para hijabers yang memiliki rambut pendek, bisa mengikat rambutnya dengan tali rambut jika masih ada sisa panjang yang memungkinkan untuk diikat. Cara lain jika rambut terlalu pendek, maka jepitlah di beberapa bagian yang dekat denganndahi dan pelipis agak rambut tidak mudah keluar. Sekarang ada pita perekat yang seperti velcro untuk menahan rambut dan poni tetap ditempat nya dan ini bisa dicoba.

Tetapi jika rambut kita cenderung ikal, kaku dan bervolume, gaya rambut pendek bisa membuat ujung-ujung rambut berantakan dan mengganggu keluar saat memakai hijab. Sehingga harus disiasati dengan memakai bandana atau ciput untuk menjaga rambut tidak gampang berantakan.

2. Rambut Panjang

Bagi hijabers dengan rambut panjang tentunya akan jauh lebih mudah dalam mengatur gaya rambut.
Paling gampangnya adalah dengan mengikat rambut dan menggelung sisa nya.

Saya biasa memutar dan mengikat ujung rambut dengan jepit ke kepala sehingga rambut tergelung kuat tanpa menyiksa kulit kepala karena ikatan yang terlalu kencang.

Cara lainnya, dengan mengepang rambut dan menggelung kepangan untuk dijepit ke kepala. Cara ini efektif untuk mengurangi rasa gampang pusing akibat ikat kepala yang terlalu kencang.

Satu hal yang paling penting untuk diingat, jangan memakai hijab saat rambut sedang basah. Untuk rambut pendek maupun panjang, selalu tunggu rambut sampai kering merata atau keringkan dengan hairdryer setelah keramas. Menggunakan hijab saat rambut masih basah akan menyebabkan mudah pusing, apalagi untuk rambut panjang yang harus diikat.

0 Comments:

Post a Comment