Cerita Tentang Ketombe



Sebenarnya saya tidak pernah bermasalah dengan ketombe sebelumnya. Karena sejak tumbuh dewasa, masalah saya hanya di kuantitas rambut rontok yang bikin sedih saat nyapu sehabis nyisir dan melihat kumpulan rambut rontok di lantai.

Nah, masalah baru muncul setelah saya pindah ke tempat baru karena diterima bekerja di wilayah paling selatan dari Bali. Selang berapa bulan setelahnya, seringkali saya merasa gatal - gatal di kepala, meskipun sudah keramas, rasa gatal nya hanya hilang sejenak di hari itu, dan keesokan harinya akan timbul kembali.

Perkiraan sih karena kualitas air yang payau di daerah itu. Bahkan air sumur kami pun terasa payau. Belum lagi udara yang lebih panas dan kering mengandung garam tinggi, dan mungkin itulah yang menimbulkan masalah ketombe saya.

Segala cara pun saya lakukan mulai dari berganti shampo anti ketombe berbagai merk, mencoba shampo khusus ketombe, sampai dengan mengolesi jeruk nipis yang malah bikin clekit - clekit kulit kepala, namun sedihnya semua tetap tanpa hasil.
Tak berapa lama, ketika berpindah lagi ke daerah lain yang airnya normal dengan udara yang lebih sejuk, saya pikir masalah ketombe ini akan berakhir.

Sayangnya si ketombe tetap membandel, membuat saya sudah tidak berminat lagi untuk bersusah payah mencari apa yang harus saya lakukan dengan si ketombe ini.
Sampai pada suatu saat, seorang teman mengajak untuk melakukan perawatan rambut ke salon teman kami. Kebetulan pikir saya, sudah sangat lama sekali saya tidak pernah rutin ke salon untuk sekedar creambath. Jangankan ke salon, memakai masker rambut sendiri di rumah pun saya tidak telaten.

Saya pilih creambath mint avocado yang membuat rambut segar dan anyes karena efek mint nya.

Dan ndilalah setelah itu, berhari-hari saya tidak merasakan gatal lagi.

Jika sebelumnya sehari setelah keramas, kepala terasa gatal, maka sekarang saya bisa berbahagia karena tidak harus garuk-garuk kepala lagi setelah keramas.


Akhirnya, sekarang saya pun rutin creambath ke salon sebulan sekali, demi kelangsungan rasa bebas dari gatal yang membahagiakan ini *agak lebay tapi begitulah adanya hahaha*

Kesimpulannya apa? Untuk yang pusing tujuh keliling lapangan sepakbola, bisa dicoba perawatan creambath atau masker rambut rutin dulu deh.

Kalau malas ke salon, bisa kok creambath sendiri dirumah. Bisa memakai obat creambath ataupun dengan membuat sendiri dengan bahan - bahan alami.

Pilih krim yang mengandung mint supaya menimbulkan efek segar di rambut ya.

Bisa dicoba resep krim yang dipakai untuk creambath sendiri di rumah (resep saya dapatkan dari fimela.com dengan sedikit penyesuaian).

Hair Spa Dengan Madu dan Alpukat
1. Pertama, keruklah daging satu buah avokad yang telah matang. Haluskan hingga teksturnya menyerupai bubur.
2. Tambahkan daun mint yang ditumbuk halus.
3. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes madu dan aduk hingga merata.
4. Bubuhkan pada kulit kepala hingga merata dan berikan pijatan lembut.
5. Bungkus kepala menggunakan handuk yang sudah diuapi selama kurang lebih 30 menit.
6. Bilas dengan keramas seperti biasa.


Lakukan perawatan ini sebulan sekali atau 2 minggu sekali, dan silahkan share di kolom komentar ya jika ada resep ampuh lainnya.



0 Comments:

Post a Comment