Banyak Manfaat Dari Nge-blog



Setelah di tulisan sebelumnya saya buka alasan di balik nama Gado-Gado Nyonya Guslie sebagai nama blog saya, saatnya saya mengemukakan alasan kenapa sih kok pilih nge-blog.

Saya terbilang blogger pemula. Membuat blog di tahun 2018 karena iseng-iseng saja awalnya.
Resign dari pekerjaan kantoran dan memulai bisnis sendiri, membuat saya berpikir untuk menyimpan kisah merintis usaha yang bakal berguna untuk pengingat kelak. 

Sebenarnya sejak kuliah saya suka menulis. 
Sayangnya, tidak pernah tayang.

Bahkan dari jaman android pertama yang saya miliki, Sony Ericson model slide, isinya penuh dengan tulisan saya mengenai banyak hal. Masalah yang biasa dihadapi pegawai, tentang kehidupan, dan banyak hal lain.

Sayangnya, lagi-lagi hanya mengisi aplikasi catatan yang ada di hp.

Jadi singkat cerita, saat sudah fokus dengan usaha sendiri, saya tergerak untuk memulai nge-blog. Isi awalnya, ya tentang tips-tips kewirausahaan yang sudah saya jalani. 

Belajar kilat mengenai platform blog yang ramah untuk pemula, sampai memilih tema dan mengatur tampilan blog saya kerjakan sendiri. 

Ujung-ujungnya, membuat saya merasa hepi saat melihat blog yang sudah jadi. 

Kalau dipikir-pikir, nge-blog bisa menjadi salah satu cara juga buat saya untuk melepas stress.
Ada kepuasan tersendiri saat saya menulis, menuangkan pikiran dan opini di blog saya.

Mau nge-blog santai, atau kejar deadline? It's your choice


Oh iya, gara-gara belajar nge-blog ini, saya juga diminta untuk memberikan pelajaran nge-blog, bikin blog sekolah dan cara mengelolanya di SMK tempat saya tinggal loh.

Walaupun sekarang masih belum bisa serutin dulu untuk menulis lagi (maklum ada bayi dan si kakak yang belajar online tambah beberapa kerjaan freelance), tapi saya masih usahakan untuk coret-coret menulis draft yang di saat sudah luang bisa saya lengkapi untuk siap tayang. 

Sering menulis bisa melatih kemampuan copywriting juga, ini berguna untuk saya yang juga mengelola sendiri akun medsos dari bisnis saya. 

Manfaat lainnya, saya jadi bisa membuat website bisnis saya sendiri, gara-gara belajar mengenai website untuk blog. 

Eh, saya sempat menulis juga tentang cara mudah bikin website ini disini

Salah satu website saya yang lain


Jadi kalau ditanya "pernah bosen gak, jadi blogger, atau kesulitan mencari topik tulisan ?" 
Dengan mantap akan saya jawab "Gak dong.. Karena bagi saya, menulis itu menyenangkan dan bukan sesuatu yang patut dipaksakan. Oh, iya saya juga suka gado-gado, hehe.. " 

Semoga ke depannya saya bisa kembali rutin mengisi blog gado-gado ini ya. 



0 Comments:

Post a Comment