Nge-Blog atau Jual Gado-Gado?




Waah, senengnya bisa ikutan ngeblog buat Ramadhan kali ini. Setelah tahun lalu saya vakum dari dunia per-blog-an, gara-gara kehamilan yang membuat saya nyaris tidak bisa beraktifitas, plus sibuk dengan newborn karena LDM, no nanny, no ART (kebayang kan berapa level energi yang harus saya miliki).

Nah, sekarang saya mau sedikit sharing tentang judul blog saya.
Tidak sedikit yang nanya "Kenapa kok pake gado-gado? Makanan kesukaan ya?"
Malahan yang paling ekstrim, saya disangka mau mempromosikan kuliner gado-gado melalui tulisan saya.

Sebenarnya alasan saya sederhana saja. Saya tidak mau mengkhususkan blog saya untuk satu niche atau topik tertentu.
Intinya sih suka-suka saja semua hal yang saya anggap layak untuk dibagi dalam bentuk tulisan, ya pasti layak tayang.

Beginilah kira-kira kalo nge-blog saat si kecil sudah tidur


Tetapi meski saya tidak fokus di satu topik, saya paling suka berbagi mengenai kewirausahaan. 
Maklum, saya memiliki bisnis yang saya rintis berdua dengan suami. 

Dan meskipun sekarang full suami yang menjalankan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk saya kembali ikut mengelola saat si kecil sudah bisa diajak kerja. 

Ya, sebenarnya saya menunggu saat itu tiba. Untuk sekarang, saya fokuskan saja mengurus rumah tangga dan anak-anak. 

Selain blog yang isinya gado-gado, nama blog juga saya samakan dengan nama bisnis saya yaitu Guslie Garden. 

Berbagi mengenai kewirausahaan juga bisa menjadi pengingat saya saat memulai usaha. Harapannya sih, supaya saya tetap semangat di saat bisnis sedang naik turun saat membaca tulisan di blog ini. 

Namun tulisan lainnya saya tujukan untuk menghibur pembaca serta melampiaskan hasrat menulis saya.
Untuk tulisan non kewirausahaan, saya lebih suka berbagi mengenai pengalaman hidup, dan hal-hal yang berkaitan dengan hobi maupun profesi saya. 

Intinya sih, segala hal yang bisa menjadi tips dan trik dalam kehidupan sehari-hari.

 
Sepertinya saya juga harus bikin tagline blog nih


Oh iya, selain itu beberapa kali saya juga menulis untuk ikut dalam lomba blog. Meskipun belum pernah menang, sampai sekarang pun saya masih berharap bisa merasakan kemenangan di salah satu lomba blog yang saya ikuti. 

Semoga saja sudah tidak ada yang bertanya mengapa saya memilih nama Gado-Gado Nyonya Guslie ya, setelah membaca alasan saya memilih nama itu untuk blog ini. 

Walaupun tidak apa-apa juga sih, kalau masih ada yang bertanya. 

Selamat Berpuasa readers, dan semoga ibadah kita dilancarkan selama bulan Ramadhan ini ya. 

Aamiin YRA. 

0 Comments:

Post a Comment