MEMBUAT VIDEO ANIMASI SEDERHANA



Beberapa waktu belakangan ini saya keranjingan membuat video animasi sederhana.
Selain untuk keperluan marketing usaha saya, juga karena banyaknya forum dan komunitas yang saya ikuti dan disitu banyak diskusi grup mengenai video animasi untuk keperluan marketing.

Nah, mumpung hasrat menulis muncul, saya ingin berbagi sedikit platform yang sudah pernah saya pakai untuk membuat video animasi sederhana seperti berikut :


1. PowToon

ini adalah video animasi pertama yang saya buat. Saya memakai versi gratis dari powtoon sehingga watermark label powtoon nya terlihat.

Kelebihan :
- Pilihan animasi yang interaktif.
- Banyak karakter yang dinamis selain teks dan gambar.
- Harga : FREE dengan watermark. Versi Pro $19/bulan

Ini adalah animasi yang sudah saya buat dengan menggunakan aplikasi PowToon





Platform berikutnya yang saya pernah coba adalah biteable.
memiliki banyak sekali pilihan animasi dan bahkan tidak hanya animasi kartun tetapi juga manusia nyata.

Sayangnya versi gratis selain memiliki watermark dari biteable-nya, juga meniadakan fitur download video dan hanya bisa menampilkan video kreasi kita dengan cara embed ke website maupun media sosial.

Untuk versi premium, kita diwajibkan membayar monthly subscription sebanyak $23 per bulannya dengan banyak fitur tambahan.


Berikut adalah video yang saya buat dari web biteable :



Kalian bisa  langsung ke websitenya untuk mencoba ya!



Versi FREE nya sih cuma menghasilkan video dengan kualitas rendah dan terdapat watermark, tapi cukup kok untuk membuat intro video bagi usaha kita.
Tampilan video dari renderforest ini terlihat lebih formal dan cocok untuk intro logo maupun sedikit pengenalan tentang usaha kita. 

Langsung saja ke websitenya ya untuk mencoba.



5. Microsoft Office Power Point 

 Nah kalo yang terakhir ini, saya mencoba membuat video animasi menggunakan power point 365.
Ada 2 video yang saya buat. Yang pertama adalah video animasi kartun 2D dengan menggunakan fitur "shape" untuk membentuk komponen orang dan tanamannya.


Yang kedua, saya menggunakan fitur animasi 3D yang dikombinasikan dengan slide transition "MORPH". Tak disangka loh, hasilnya ternyata sekeren ini :



(ini adalah contoh untuk animasi 2D dengan semua komponen kartun nya menggunakan fitur "shape" yang dikombinasikan)


Sedangkan video berikut saya buat menggunakan fitur animasi 3D dari Microsoft Power Point 365 :




Jadi buat yang gak jago animasi, manfaatkan saja banyak aplikasi animasi video maupun power point 365 yang bisa didapat dengan biaya registrasi yang sangat murah.

Dengan menggunakan video animasi, tampilan website jadi makin keren. dan cara memperkenalkan usaha kita pun akan semakin terlihat profesional.

SELAMAT BERKARYA!








3 comments:

  1. Artikel ini sungguh menarik, untuk para pencinta sepakbola bisa Gabung Disini untuk dapat update serta informasi terbaru mengenai Sepakbola >_<

    ReplyDelete
  2. "Anda Merasa kurang hoki bermain judi di situs lain ? atau Ingin mendapatkan income tanpa bekerja ?"
    KAMI HADIR UNTUK ANDA , MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI DOMINO206
    PRESENTASI KEMENANGAN 80% ( MENANG ATAU KALAH TETAP DAPAT BONUS )
    100 % PLAYER vs PLAYER !!
    Hanya dengan 1 USER ID anda bisa main 9 GAMES :
    * Bandar Poker | Poker Online | Capsa Susun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG ONLINE |Bandar66|Perang Baccarat |
    * Pendaftaran FREE ==> * Minimal Deposit HANYA Rp.20.000,
    * Minimal Withdraw HANYA Rp.20.000,
    * Bonus Turn Over 0,2% SETIAP 5 HARI DIBAGIKAN * Bonus Referral 15% Seumur Hidup * MEGA JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH * Customer Service siap melayani anda 24 jam
    Untuk informasi lebih lengkap silahkan Hubungi Customer Service kami :
    LINE : DOMINO206
    WA: +85515982089

    ReplyDelete
  3. Bermain Sabung Ayam Dengan Pulsa

    bersama s128agen.club

    ReplyDelete